Pengaruh Teknologi terhadap implementasi KM

12-16-2009-12-04-11-amJelas dengan adanya kebutuhan di perusahaan, teknologi untuk mensupport berjalannya KM sangat di butuhkan, hingga saat ini berkembangan teknologi yang di gunakan dlam KM berkembang. Tekonlogi awal yang di gunakan KM berupa yellow pages korporat online (berisi data-data yang di tulis oleh para pakar) dan system managemen dokumen. Dikombinasikan dengn perkembangan awal teknologi kolaboratif seperti pada lotus notes, teknologi KM mulai berkemang pada pertengan tahun 90 an. Perkembangan pada teknologi semantic untuk pencarian dan pengambilan data informasi kembali, diikuti dengan pemgembangan alat-alat bantu spesifik untuk KM.

Fung teknologi KM

12-16-2009-12-04-49-am

1.    Storage & retrieval
Setalah kita mendistribusikan pengetahuan yang ada di perorangan , dilakukan lah pencatatan, disini lah  KM mulai di terapkan, teknologi yang ada untuk dilakukan penyimpanan yang telah di simpan dengan pengelompokan tertentu, sehingga apabila di butuhkan lebih mudah dalam pencarian.
2.    Communication
Teknologi komunikasi yang ada sekarang ini sudah maju dan canggih, KM mengadopsi komunikasi yang ada untuk di terapkan dalam pendistribusian knowledge hingga hubungan masing-masing perorang.
Dengan adanya teknologi KM di dalam suatu perusahaan, di harapkan management pengetahuan yang ada dapat terlaksana dengan baik, karena dengan adanya teknologi ini akan sangat membantu proses-proses yang ada di pengimplementasian KM.
Selain teknologi yang di gunakaan KM , ada factor –factor lain yang mempengaruhi implementasi KM di perusahaan tersebut berhasil tidak nya, antara lain :

12-16-2009-12-05-24-am

Dari beberapa factor di atas, harus berjalan sama rata dan Saling berkesinambungan sehingga implementasi KM dapat berjalan dengan baik.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>