Capture Knowledge from People

12-15-2009-11-14-27-pmKnowledge management akan di jadikan pusat dari knowledge di dalam perusahaan yang menggunakan dukungan teknologi dalam penerapan knowledge. Knowledge yang ada di perusahaan bisa bersifat baru ataupun sudah pernah ada akan tetapi di perbarui. Knowledge baru harus di representasikan dalam suatu cara tepat.

Bagaimana cara mengcapture knowledge?
Hal penting bagaimana cara mentransfer pengetahuan dari orang tersebut (tacit dan explicit) sebelum dia tidak ada (hilang, kabur) dan pengethuan tersebut di lupakan begitu saja, bagaimana memanfaatkan KM ini dengan baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Knowledge management = management of people, orang mempunyai tingkat kerumitan yang tinggi, dan knowledge yang paling besar adalah dari people. Bagaimana cara knowledge yang ada di orang tersebut tidak pergi, tiba-tiba di lupakan dll. Knowledge yang ada di orang tersebut harus di simpan di suatu tempat.  Cara untuk agar orang tersebut mau membuat mendokumentasikan knowledge tersebut dalam hal yang mudah di simpan dan aman, cara nya memberikan perngertian tentang kegunaan, memberikan peraturan yang jelas, competisi knowledge. Cara untuk transfer knowledge yang di lakuakan antara lain melakukan diskusi , dialog, dll. Segala nya yang berhubungan dengan knowledge di perusahaan tersebut akan di simpan , di dokumentasikan yang kemudian akan di simpan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>