Seberapa penting Knowledge management untuk perusahaan??

12-16-2009-12-06-16-amKnowledge management di dalam suatu perusahaan saat ini di rasa sangat penting. Kenapa baru sekarang? Kita sebelum nya lebih mengenal yang namanya technology management di rasa lebih penting dari segalanya. Kenapa sekarang knowledge management yang lebih penting? Knowledge management di sini merupakan hal yang luas, yang juga akan mencangkup technology management.

Maka di dalam konteks itulah, kini semakin membuat terdesak akan sebuah kebutuhan bagi setiap organisasi atau perusahaan untuk membangun apa yang di namakan knowledge management. Suatu perusahaan sekarang ini dengan keadaan persaingan bisnis yang semakin ketat, dimana setiap perusahaan tidak hanya mempunyai produk yang sama. Akan tetapi, membutuhkan suatu inovasi. Inovasi di sini di ambil dari beberapa pengetahuan, pengalaman-pengalaman dari history yang pernah ada di perusahaan yang kemudian membutuhkan pengembangan dengan inovasi yang membuat bisnis semakin baik.

12-16-2009-12-06-54-am

Knowledge management sendiri lahir karena adanya daya saing dan inovasi yang sedang dihadapi organisasi atau perusahaan yang sudah berlalu. Segalanya dalam perusahaan terjadinya perubahan dparadigma bisnis yang telah menempatkan pengetahuan sebagai isu sentral kinerja organisasi. Saat ini, daya saing yang baik di dalam kehidupan bisnis apabila mempunyai inovasi yang baik terus menerus. Dimana kemampuan inovasi di tentukan oleh seberapa besar organisasi itu memiliki cadangan pengetahuan, kemampuan belajar, dan seberapa active melakukan inovasi baru.

Pentingnya knowledge management, bagaimana perusahaan memiliki knowledge yang baik, memeliki pengetahuan yang khas (organization-specific knowledge) yang menjadi suatu kompetisi yang kemudian akan membangun suatu brand image dari perusahaan tersebut. Karena hal tersebut untuk mencapai hal yang maksimal dalam persaingan bisnis yang ada dengan menggunakan knowledge management yang terus menerus , mensintesa yang akan menciptakan pengetahuan baru untuk bisnis yang akan di gunakan untuk support bisnis yang ada di perusahaan.

Hal lain yang tidak kalah penting dalam pengembangan knowledge management , yang akan di rasakan betapa penting hal tersebut, contoh pengunduran diri seorang karyawan yang memegang sebagian besar proses di dalam perusahaan dan membutuhkan knowledge . hal ini sebagai contoh sebarapa penting nya knowledge management di dalam suatu perusahaan.

Nana NJ
Njayanti@indovision.tv
02199004458
08176745558

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>